Aleks Waine
Aleks Waine
  • Aug 16, 2021
  • 6793

Bupati Dogiyai Komitmen Meningkatkan SDM Dan Penyelenggaraan Pemerintah

Bupati Dogiyai Komitmen Meningkatkan SDM Dan Penyelenggaraan Pemerintah
Tengah Bupati Dogiyai Yakobus Dumupa, S,IP M,IP seusai acara wisuda Magister Ilmu Pemerintahan di STPMD "APMD" Di Yogyakarta

DOGIYAI - Bupati Kabupaten Dogiyai, Papua Yakobus Dumupa, S, IP M, IP berkomitmen akan terus meningkatkan Sumber daya Manusia (SDM) melalui pendidikan dan penyelenggaraan pemerintah.

Hal ini dikatakan Dumupa seusai acara wisuda Magister Ilmu pemerintahan STPMD "APMD" di Yogyakarta (15/08/20).

Bupati Dogiyai yang sering disebut Odiyaipai ini menjelaskan, kedepan akan meningkatkan penyelenggaraan pemerintah, terutama Sumber daya Manusia di Kabupaten Dogiyai, ini akan dibimbing melalui berbagai bimbingan Teknik juga akan terus mengekolahkan putra putri asli Dogiyai ke jenjang selanjutnya.

"Terutama kita harus bimbing melalui berbagai bimtek dan mengekolahkan putra-putri Dogiyai ke jenjang berikut, " jelasnya.

"Kita perlu meningkatkan SDM dengan cara kita harus mengekolahkan orang, yang S1 harus S2 dan SMA/DIII harus S1 itu sangat penting sekali".

Menurut dia, pekerjaan apapun yang dilakukan dalam proses pelayanan pemerintahan itu memang otak yang cerdas, karena itu kami punya program SDM, kita tingkatkan. Untuk itu, yang pertama kami mengekolahkan 24 orang termasuk saya di pendidikan magister ilmu pemerintahan.

JEJAKPOLITISI.COM
market.biz.id JEJAKPOLITISI.COM
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

"Penyelenggaraan bidang pemerintahan dia paham, dan paham berpemerintahan. Karena itu, saya bersyukur 24 orang sudah wisuda. Semoga kedepan bagimana kita berpemerintahan yang baik dan benar, " terangnya Dumupa.

Lanjut Dumupa, " Pemda Masih punya komitmen terus meningkatkan SDM itu termasuk juga penyelenggaraan pemerintah. Mengekolahkan orang tentu dengan mempertimbangkan kondisi keuangan daerah, dan juga kondisi covid 19 ini. Karena itu pemerintah berikan kebebasan kepada siapa pun putra-putri Dogiyai yang ingin melanjutkan pendidikan. Pemerintah daerah mampu membiayai semoga menjadi orang yang hebat dalam memimpin kabupaten Dogiyai kedepan, " tutup Bupati Dumupa.

RILISNASIONAL
market.biz.id RILISNASIONAL
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Penulis :
Bagikan :

Berita terkait

MENU